Tukar Mimbar BMGJ

Pdt Wahyu Adi Pamungkas
Pdt Wahyu Adi Pamungkas

BMGJ adalah Badan Musyawarah Gereja-gereja  Jawa (BMGJ). Permusyawaratan ini merupakan perkumpulan dari gereja-gereja yang berbahasa Jawa, misalnya Gereja Kristen Jawa (GKJ), Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) dan Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) serta Gereja Injili Tanah Jawa (GITJ).

Dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke-33, maka diselenggarakan Tukar Mimbar BMGJ. Tentu disertai harapan bahwa tukar mimbar hanyalah salah satu cara untuk meningkatkan komunikasi yang akrab antar anggotanya. Sehingga, lebih banyak terbuka kesempatan untuk kerjasama yang semakin meningkat dan semakin konkret. Artinya, masih tersedia cara-cara lain untuk berkomunikasi menumbuhkan kepedulian dan kepekaan baik di antara anggotanya maupun dengan komunitas diluarnya. Bukan hanya menyelesaikan konflik (jika ada), melainkan juga memenuhi panggilanNya menjadi alat perdamaian.

Hari Minggu ini, 15 Nopember 2009 GKJ Wisma Panunggal Mrican menerima Pdt Wahyu Adi Pamungkas dari GKJW Mulyosari-Surabaya yang melayani kebaktian Minggu pada pukul 06.00 dengan berbahasa Indonesia dan 08.30 berbahasa Jawa.  Temanya “Sepi ing Pamrih Rame ing Gawe, Memayu Hayuning Bawana”.

Panembrama, "Eling Eling"
Panembrama, "Eling Eling"

Tadi malam, Pdt. Wahyu dan istri datang bersama Agung, mantan mahasiswa Universitas Surabaya. Mereka sampai di GKJ WPM sekitar pukul 20.00 ketika balai gereja sedang menyelenggarakan Persekutuan Doa Persiapan Nikah Ita-Yopi. Kemudian diantar ke penginapan di GKMI Sola Gratia oleh Mba Darni.

Selamat datang dan selamat melayani, Pdt. Wahyu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s