Keluarga Daniel Adriaan

Tahun ini, Pak Daniel memasuki usia 75 tahun (lahir di Batang, 30 Desember 1934). Sedangkan Ibu Sulistyotuti Daniel berusia 72 tahun (lahir di Grobogan, Purwodadi, 4 Maret 1938). Tidak lama lagi mereka berdua akan segera memasuki usia perkawinan emas, yang kelima puluh tahun ( menikah sejak tanggal12 Juni 1961). Suatu perjalanan panjang yang sungguh telah mematangkan. Berputra 6 bercucu 4. Semoga sebentar lagi ber’buyut’.

Hari-hari ini Pak Daniel masih dalam masa pemulihan. Bulan yang lalu Beliau gerah. Susah untuk berjalan dan sesak nafasnya. Sekarang sudah ke gereja atau ke pasar Peterongan. Jalan kaki. Konon, setelah dicek paru-parunya sehat. Katannya, “Ya, ini sakit kasepuhan. Mengalami kemunduran fungsi tubuh.” Syukur, Bu Dan dikarunia kesehatan yang cukup prima. (Bahkan tampak awet muda.) Sehingga bisa melayani masyarakat disekitarnya melalui PKK, PKB, Posyandu, Penyaluran Beras ‘Raskin’, PAUD, dll. baik di lingkungan RW maupun di kelurahan Lamper Kidul.

Pak Daniel telah menjadi majelis sejak tahun 63 ketika masih bergereja di Mlaten, GKJ Semarang Timur. (Sekarang tidak lagi, tentu saja.) Sehingga banyak mengetahui sejarah GKJ WPM, karena GKJ WPM dulu adalah salah satu pepanthan GKJ Semarang Timur. Demikian juga Bu Daniel, telah aktif dalam kegiatan bergereja dan bermasyarakat sebelum tahun 80-an. Ketika gereja masih baru berdiri dan dewasa, Bu Daniel termasuk pelopor Sekolah Dom-dom. Termasuk berbagai bazaar (ketika itu sudah diselenggarakan)!

Jadi, bisa dibayangkan betapa meriah kegiatan GKJ WPM dulu ketika ‘masih berjaya’! Ternyata kegiatan gereja untuk masyarakat telah banyak dilakukan waktu itu. Bahkan, jika merunut sejarah pembangunan GKJ WPM, justru yang menjadi bangunan utama adalah aula pertemuan atau Wisma yang dimaksudkan sebagai tempat pelayanan publik. Sedangkan gedung gerejanya sebenarnya ‘sampingan’ saja. Begitulah Pak Dan bercerita. Kapan-kapan akan dilanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s