Mbah Indianingsih D. Urbanus Sakit Diare

Mbah Indianingsih D. Urbanus
Mbah Indianingsih D. Urbanus

Sejak Minggu malam, Mbah Indianingsih D Urbanus masuk RSPW Dr. Cipto. Pak Dobin, putranya yang membawanya. Dikarenakan diare terus menerus sehingga kehabisan cairan. Ia menempati kamar 202. Sementara itu yang menunggui, merawat dan menyuapi adalah Uci, kakak dari Ayu Jatiwangi. Direncanakan pada hari Kamis akan kembali ke rumah.

Mbah Indianingsih sering tidak nafsu makan. Sehingga perutnya sering kosong dan mudah masuk angin. Anak-anaknya sering menggodanya jika tidak mau makan, akan dibelikan sate dan tengkleng kambing.

Mbah Darsono, biasa kami memanggilnya, merasa telah diberi bonus usia dari Tuhan. Ia mengatakan, “Aku nyuwun pada Tuhan untuk hidup sampai usia 70 tahun. Sekarang 73, tahun ini tanggal 1 Agustus nanti 74. Jadi bonusnya 4 tahun.” Mbah Dar juga sudah siap jika nanti dipanggil Tuhan, “Klambiku ya sudah siap. Peti memang belum beli. Nanti aku pengin dikubur di Jepara bersama moyangku. Di sini (Cinde), sudah terlalu penuh. Entahlah, wong tinggal dimasukkan tanah. Mpet-mpetan ya wis.”

Begitulah kesiapan simbah. Semoga cepat sembuh, Mbah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s